Puluhan Personil Kodim 0613/Ciamis Ikuti Apel Gabungan Operasi Zebra Lodaya 2024

Ciamis_Kodim 0613/Ciamis turut ambil bagian dalam Apel Gabungan Operasi Zebra Lodaya 2024 yang digelar Polres Ciamis dan Polres Kota Banjar. Kegiatan ini melibatkan puluhan personil dari Kodim 0613/Ciamis sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan operasi lalu lintas yang digelar serentak di wilayah Jawa Barat.Senin (14/10/2024)

Apel gabungan ini dilaksanakan guna meningkatkan kesiapan dan sinergi antarinstansi dalam rangka Operasi Zebra Lodaya, yang bertujuan untuk menertibkan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang aman. Kodim 0613/Ciamis bekerja sama dengan kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan dalam mengawal pelaksanaan operasi ini, yang akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf Afiid Cahyono,S.Sos,S.H,M.Han.,Melalui Pasiops Kodim 0613/Ciamis Kapten Inf Nalim menyampaikan bahwa keterlibatan personil TNI dalam Operasi Zebra Lodaya merupakan bentuk dukungan TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, terutama dalam bidang lalu lintas. “Kami siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas guna mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah Ciamis dan Banjar,” ujar Kapten Inf Nalim.

Operasi Zebra Lodaya 2024 akan difokuskan pada penindakan pelanggaran lalu lintas, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, dan penggunaan telepon genggam saat berkendara. Harapannya, melalui operasi ini, keselamatan di jalan raya dapat lebih terjamin dan angka kecelakaan dapat ditekan.

Kegiatan apel gabungan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait, termasuk Polres Ciamis, Polres Banjar, dan unsur pemerintah daerah, serta diikuti dengan kegiatan pengecekan kesiapan personil dan peralatan.

Operasi Zebra Lodaya merupakan agenda tahunan yang diinisiasi oleh Polda Jawa Barat dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kedisiplinan berlalu lintas di wilayah Jawa Barat.(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *