Progres Pembangunan MCK Umum Oleh Satgas TMMD Ke 118 di Tambaksari Hampir selesai

Ciamis_Progres signifikan pembangunan fisik yang menjadi program TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis bukan hanya pada Jalan Rabat beton,Sumur Bor, Rutilahu,Tembok  penahan air dan Irigasi.

Progres pembangunan fisik ini juga terlihat pada pembangunan Mandi, Mencuci, dan Kakus (MCK) di Dusun Karangsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis,Selasa (3/10/2023)

Pasiter Kodim Ciamis Letda Inf Sarman mengatakan progres pembangunan MCK umum Dusun Karangsari sudah mencapai 64 persen. Setelah itu, bangunan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“ Salah satu sasaran fisik diantaranya pembangunan sarana umum mandi, cuci, dan kakus (MCK) di Dusun Karangsari Kecamatan Tambaksari  yang presentasi pembangunannya sudah sampai, 64 persen, ” katanya

Letda Inf Sarman berharap agar dengan adanya MCK ini, masyarakat yang ada di wilayah sasaran TMMD dapat hidup dengan sehat dan lebih baik dari sebelum.

“ Pembangunannya berjalan lancar sesuai dengan progres yang signifikan, cepat, juga berkat bantuan masyarakat yang dengan suka rela saling bahu membahu membangun MCK ini, ” ujarnya.

Kepala Desa Nana Sujana mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan dipilihnya Desa Kadupandak sebagai salah satu sasaran TMMD.

“ Setiap program TMMD merupakan hal yang memang dibutuhkan masyarakat. Disini (Desa Kadupandak) tidak semua Dusun mempunyai Toilet umum, “ katanya. (pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *