28September, 2022

Bersama Forkopimda Damdim bentangkan kain merah putih sepanjang 1000 meter di Pantai Barat Pangandaran.

Pangandaran – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengikuti pembentangan Merah Putih di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022).

pendim

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0613/Ciamis mendampingi Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata membentangkan kain merah putih sepanjang 1000 meter di Pantai Barat Pangandaran. Kegiatan ini sebagai bagian rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pangandaran.

Pembentangan merah putih itu dilakukan oleh ratusan warga Pangandaran. Mulai dari pelajar, TNI-Polri dan masyarakat di Pantai Pangandaran.

pendim

Merah putih tersebut diarak dan dibentangkan dari Pantai Barat hingga Jembatan Merah Pantai Timur Pangandaran. Ini juga bagian dari Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menuturkan, para pahlawan berjuang mengusir penjajah. Sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan tupoksi masing-masing.

“Ini agar Merah Putih tertanam didada. Perjuangan para pahlawan harus kita jaga, rawat dan pelihara,” katanya.

pendim

Bupati mengungkapkan dulu para pahlawan untuk menbentangkan bendara saja siap mengorbankan nyawa. Nilai perjuangan itu yang diambil sebagai bagaian dari pendidikan karakter.

“Pengibaran bendera ini kita ambil sebagai bagian dari pendidikan karakter. Cinta tanah air dan menjadi wawasan kebangsaan bagi warga Pangandaran,” ungkap Bupati Pangandaran.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengungkapkan rasa apresiasi terhadap warga Pangandaran. Karena Pemerintah Daerah bersama warga Pangandaran masih sangat tinggi rasa mencintai dan memiliki untuk bangsa dan negara

pendim

“Semangat warga Pangandaran kami sangat apresiasi. Disini mengajarkan semangat juang para pahlawan dengan wawasan kebangsaan bahwa Pahlawan rela mengorbankan nyawa untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Nilai perjuangan itu yang terus digalakkan warga Pangandaran sesuai dengan tupoksi masing-masing,” kata Dandim.

Selain Dandim 0613/Ciamis, tampak hadir Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran serta Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran.{pendim}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.