28September, 2022

Dandim Ciamis dan Warga Priagung Ikuti Video Conference bersama KSAD diLokasi Sumur Bor TNI-AD Manunggal Air Kota Banjar

Banjar – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengikuti video conference (vicon) bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M., di lokasi Sumur Bor TNI AD Manunggal Air di Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Pelaksanaan vicon tersebut, Dandim 0613/Ciamis didampingi oleh Kepala Desa Binangun Bubun Sahban Farid Maruf dan Rukanda warga Dusun Priagung yang mengizinkan lahannya dibangun sumur bor. Selain itu juga turut diikuti oleh masyarakat Dusun Priagung dan prajurit Yonif Riader 323/BP Kostrad.

Vicon tersebut dilakukan dalam rangka mengecek hasil program TNI AD Manunggal Air di seluruh Indonesia. Saat vicon, Kasad berinteraksi dengan sejumlah jajaran di wilayah Papua, Madura, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Dusun Priagung Binangun yang telah ikut serta mengikuti vicon bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M., di lokasi TNI AD Manunggal Air yang kerjakan oleh jajaran Kostrad.

“Terima kasih ibu, bapak telah berkenan hadir mengikuti vicon bersama Bapak Kasad. Semoga Program TNI AD Manunggal Air di Dusun Priagung memberikan manfaat khususnya dalam penyediaan sumber air bersih,” kata Dandim seusai vicon kepada masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Kepala Desa Binangun Bubun Sahban Farid Maruf menyampaikan ucapan terima kasih telah kepada TNI AD khususnya Bapak Kasad. Melalui program TNI AD Manunggal Air masyarakat di Dusun Priagung bisa merasakan air.

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Proagung. Terima kasih kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung sehingga atas sarana air bersih di lingkungan RW.2 Dusun Priagung,” katanya.

Menurutnya, sarana air bersih di wilayah Desa Binangun khususnya daerah pegunungan sangat dibutuhkan. Terlebih saat musim kemarau sangatlah sulit diperoleh karena air bersih berhubungan dengan sumber kehidupan.

Bubun berharap program seperti ini tidak hanya berhenti disini saja, tetapi bisa ke dusun-dusun lain di wilayah Desa Binangun. Baik pengadaan sarana air bersih sumur bor, ataupun PDAM.

“Kami dari pemerintah desa sudah memasukan proposal untuk pengadaan sumber air bersih di Desa Binangun. Semoga apa yang kita upayakan bisa segera terealisasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.