Kodim 0613/Ciamis Gelar Karya Bakti,Bakti Sosial dan Bansos di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar

BANJAR – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Jajaran Kodim 0613/Ciamis melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di masyarakat Kota Banjar. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Muktiasih RT 03/RW 06, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan melibatkan sejumlah elemen serta masyarakat di Desa Sukamukti. Tak hanya itu, para purnawirawan maupun warakawuri di Kota Banjar ikut hadir menyemarakan peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023.

Acara sosial itu berupa kegiatan penanaman pohon dan pemberian bantuan sosial untuk yatim piatu dan warkawuri serta masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya itu, turut dilaksanakan video conference bersama Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak MSc.

Komandan Kodim 613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD. Dimana Kodim 0613/Ciamis menggandeng Pemkot Banjar, Polres Banjar, Purnawirawan, Warakawuri hingga masyarakat Desa Sukamuti hadir melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus penanaman pohon.

“Bakti sosial ini kita bagikan 200 paket sembako untuk anak yatim, warakawuri dan masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kita juga lakukan penanaman 200 pohon di kawasan perbukitan di Dusun Muktiasih dalam rangka wujud kepedulian terhadap keasrian lingkungan guna memperkecil terjadinya dampak bencana alam, seperti tanah longsor maupun Banjar,” kata Letkol Inf Wahyu AR.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak MSc dalam video conference menyampaikan, TNI AD berkomitmen dalam memerangi sampah yang setiap tahunnya terus bertambah seiringi bertambahnya populasi penduduk. Semoga komitmen TNI AD ini bisa menggerakan semua pihak bahwa Indonesia memerangi sampah plastik.

“Kita mempunyai tema¬† dalam Kartika juang pada bulan 15 Desember ini kita mencoba mengambil tema ‘TNI bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI’. Tema ini diambil agar bukan hanya slogan-slogan, karena ini jelas-jelas bersama rakyat tidak mungkin kita bisa mengerjakan ini tanpa didukung oleh semua elemen,” kata Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *