Kodim 0613/Ciamis Gelar Karya Bakti TNI Satkowil Semester I TA.2023

Ciamis_Program Karya Bakti TNI Satkowil merupakan bagian dari program Bakti TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menangani masalah-masalah sosial dan tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Pasiter Kodim Ciamis.

Dalam rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0613/Ciamis menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti Semester I TA 2023 di Dusun Ragabulu Rt.02, Rw. 013, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg,  Kab.Ciamis. Sabtu (3/6/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0613/Ciamis melaksanakan karya bakti pengerjaan rabat beton jalan pennghubung  desa ke jalan utama, agar mempermudah aksesibilitas dan mobilitas masyarakat setempat.

Lebih lanjut Pasiter Kodim 0613/Ciamis Letda Inf Sarman menjelaskan, Karya Bakti TNI Satkowil merupakan bagian dari program Bakti TNI, Kegiatan ini dapat bersifat fisik maupun non-fisik, dengan orientasi menciptakan RAK juang yang tangguh.

Lokasi sasaran karya bakti ini dipilih melalui proses bottom-up dari tingkat bawah, dengan tujuan membantu percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan secara bergotong royong, melibatkan Kodim 0613/Ciamis bersama masyarakat untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pasiter berharap jalan rabat beton ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan mempercepat pembangunan di daerah tersebut. Dengan kolaborasi antara TNI dan masyarakat, tercipta hubungan yang erat dalam rangka mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil merupakan salah satu upaya konkret TNI dalam mendukung pembangunan di wilayah. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, TNI berperan sebagai mitra dalam mengatasi masalah sosial dan kemanusiaan serta mewujudkan stabilitas wilayah. Kehadiran TNI Satkowil dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti juga merupakan wujud nyata dari komitmen TNI untuk menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu Kepdes Arga Susyla Prayoga, S.E.,pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan rabat beton jalan di Desanya. Kolaborasi antara TNI dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa yang dipimpinnya tersebut.(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *