Satgas Tmmd Laksanakan Sosialisai Proktokol Kesehatan

Banjar_Masker menjadi hal vital selama masa pandemi Covid-19. Di sisi lain, pemakaian masker untuk anak dianggap sulit karena anak belum sepenuhnya memahami tentang masker dan fungsinya.

Di tengah melaksanakan tugas operasi selain perang, Prajurit TNI AD dari Yon Zipur-3 ini meng ajarkan anak-anak gunakan masker untuk mencegah tertular virus Corona pada Minggu (04 Juni 2021) di Lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman,

Seperti di ketahui , saat ini Jawa Barat dan bahkan Indonesia masih di landa Pandemi Covid-19, Sertu Saeful Satgas TMMD 111 Kodim 0613/Ciamis ajak anak-anak senantiasa gunakan masker untuk mengantisipasinya,

Pada kesempatan yang sama Sertu Saeful ini juga menyampaikan pesan pemerintah meminta masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Sertu Saeful mengatakan,Bagi orang dewasa, penerapan protokol kesehatan dapat lebih giat dilakukan. Namun berbeda dengan anak-anak.

Penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dapat membuat anak-anak tersebut merasa tidak nyaman dan tidak sebebas biasanya.

“Kita dari Personel Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0613/Ciamis tetap berusaha keras mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang saat ini sedang berlangsung TMMD Ke-111 Kodim Kodim 0613/Ciamis.”katanya

Dikatannya lagi, satu diantara menjadi fokusnya pada anak-anak, yang mau tidak mau tetap harus patuhi Penerapan protokol kesehatan.

“Yang kita temui seperti menggunakan masker masih saja menjadi dilema tersendiri bagi mereka. Karena tak nyaman bermain, berteriak dan mereka seperti merasa hak mereka diambil. Itu alasan kenapa mereka kerap tak mau gunakan masker, tapi tetap kita harus ingatkan dan ajarkan kepada anak-anak,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.