28September, 2022

Dandim Terima Audensi Dari Ketua IPNU dan IPPNU Ciamis

Ciamis_Ketua IPNU Ciamis Mohamad Khotami bersama dengan para pengurus dan anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Kodim 0613/Ciamis, kedatangannya di Kodim diterima langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisansi S.I.P.M.I.Pol di dampingi Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis Kapten Arh Agus Gusnaedi di Ruang lobby Kodim 0613/Ciamis. Selasa (6/9/2022)

Mohamad Khotami selaku ketua IPNU Ciamis menyampaikan tujuan dari silaturahmi ini antara lain untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI. IPNU dan IPPNU merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang pembinaan generasi muda yang berfungsi sebagai wadah perjuangan pelajar Nahdatul Ulama dalam pendidikan,komunikasi, interaksi dan mengembangkan syi’ar Islam Ahlussunah Wal jama’ah.

Selain itu untuk mewujudkan rasa cinta tanah air, IPNU juga melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melaksanakan Diklat jurnalis seperti penulis berita,penyuluhan narkoba, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK),serta melaksnakan pendidikan dan pelatihan wawasan kebangsaan. Ungkap Mohamad Khotami.

Menanggapi hal tersebut Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisansi S.I.P.M.I.Pol menyampaikan terimakasih atas kunjungannya Ketua IPNU Ciamis di Kodim 0613/Ciamis. Dandim memberikan semangat baru, dan tentunya apresiasi Kepada pelajar IPNU IPPNU yang tanggap dengan kondisi jaman, yang mampu mengadakan kegiatan – kegiatan positif seperti sosialisasi Narkoba, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Diklat wawasan kebangsaan. Sehingga dengan sinergitas dan kerjasama khususnya antara Kodim 0613/Ciamis dengan organisasi IPNU maupun IPPNU diharapkan tercipta situasi dan kondisi yang lebih kondusif diwilayah Kabupaten Ciamis. Untuk mewujudkan hal tersebut Kodim 0613/Ciamis siap mendukung kegiatan IPNU Kabupaten Ciamis. Ungkap Dandim.

Dandim menambahkan tentang pentingnya menggunakan medsos. Penggunaan sarana media komunikasi saat ini telah berkembang begitu pesat seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi, dimana kita diperhadapkan kepada banyak pilihan untuk dapat menyampaikan/mengakses informasi. Kita harus berhati-hati dalam menggunakan medsos, jangan sampai terpengaruh terhadap hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama dan nilai-nilai Pancasila. Pungkas Dandim. {pendim}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.