Kepala Staf Kodim 0613 Ciamis Pimpin Penanaman jagung Tahap II

Ciamis_Kodim 0613/Ciamis melaksanakan penanaman jagung tahap II dilahan seluas 1,5 ha, yang terletak di lahan Jagung PTPN VIII Leumah Nendeut Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga  Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kamis (9/3/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim  Mayor Arh Wilde Pangalerang didampingi Danramil 1312/Cisaga Kapten Arh Agus Purnomo, Sekcam Cisaga Ruli, ADM PTPN VIII Batulawang, Kepala Dusun sukajaya Irwan,PPL wilayah kecamatan Cisaga, Anggota Koramil 1312/Cisaga,  Babinkamtibmas Desa Tanjung jaya Aipda Alimukti , Persit Kodim 0613 Ciamis beserta Beserta para petani.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Arh Wilde Pangalerang menyampaikan. “Penananam jagung ini merupakan penanaman tahap ke-II, memanfaatkan lahan yang dimiliki oleh PTPN VIII Batulawang serta untuk mensukseskan Swasembada pangan, sesuai dengan program dari Bapak KASAD, Jendral TNI Dudung Abdurahman.

Menurutnya. Program ketahanan pangan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah guna pencapaian dan peningkatan ketahanan pangan nasional, serta sebagai sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Kasdim

Sementara itu, Atang salah seorang petani yang berada dilokasi penanaman jagung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis, karena hasil panen jagung yang ditanam oleh Kodim 0613/Ciamis ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pihak Kodim 0613/Ciamis, semoga tanaman jagung yang kitatanam ini menghasilkan panen yang memuaskan, sehingga hasil panen jagung nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.” Tuturnya.(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *