28September, 2022

Dandim Ciamis Pantau Langsung Pencarian korban tenggelam di sungai Citanduy

Banjar_Pencarian Korban tenggelam di Sungai Citanduy, Kota Banjar, Rabu (29/6), hingga saat ini belum diketemukan tim pencarian.

Sungai Citanduy

Hari ini Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I.Pol. Bersama Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi tim menjadi 5 SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 dan SRU 2 melakukan penyisiran dari Jembatan Parung Sari sampai ke Bendung Dobo, SRU 3 dan SRU 4 penyisiran dari Bendung Dobo sampai ke Muara serta SRU 5 pemantauan di Bendung Manganti.

Dandim Ciamis bersama Tim Gabungan

Dandim 0613 Ciamis yang ikut serta SRU 5 pemantauan di Bendung Manganti saat dikonfirmasi , menyatakan bahwa timnya bersama  Tim Gabungan telah melakukan penyisiran secara detil sejak hilangnya korban. “Namun hingga saat ini belum diketemukan dan rencana pencarian sementara kita hentikan dan akan kita lanjutkan besok,” katanya.

Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi membenarkan adanya kegiatan pencarian orang tenggelam di sungai tersebut. “kami akan upayakan terus berkoordinasi bersama pihak terkait,” ujarnya.

Bersama Tim Sar Gabungan Dandim Susuri Sungai Citanduy

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah mengadakan pencarian secara maksimal tersebut. Mari kita berdoa mudah-mudahan apa yang telah kita kerjakan ini menjadi amal ibadah dan akan secepatnya menemukan hasil,” pungkasnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Tni-Polri.Basarnas Bandung, BPBD Kota Banjar, PMI Kota Banjar,Tagana Kota Banjar, Tagana Kab Banjar, Rapi Kota Banjar, Rapi Kab Banjar, Orari Kota Banjar, Orari Kab Banjar dan Jabar Bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.