Dandim beserta Forkopimda Banjar Sambut Kedatangan Gubernur Jawa Barat

Banjar_Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol.,, hadir dalam Helaran Seni Festival Kirab Budaya Janur  Dalam Rangka Hari jadi Kota Banjar ke 20 tahun 2023 , Festival Kirab Budaya Janur ini dilaksanakan di Jalan Letjen Suwarto, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar Jawa Barat, Rabu (22/2/2023)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. Beserta Ibu Ny.Atalia Praratya, Wali kota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si ,Wakil wali kota Banjar  H. Nana Suryana, S.Pd., Ketua DPRD Kota Banjar  Drs. Dadang Ramdhan Kayulbi, M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I.Pol., Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH, S.I.K, M.M, Ketua Kajari  Irwan Setiawan Wahyuhadi, SH,MH, Kepala PN Banjar Agus Ardianto, SH,MH, Sekda Banjar DR. Agus Setiana, Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo. A., S.H. M.Si.,Plh Danramil 1318/Lgsr Mayor Arm. Wilde., Para Kepala OPD Se Kota Banjar, Forkopimcam se Kota Banjar, Ketua Jabar Bergerak kota Banjar Ari Faturohman, S.Ip, M.Si.,  dan ribuan Masyarakat Kota Banjar.

Helaran Seni Festival Kirab Budaya Janur adalah Budaya leluhur yang harus kita lestarikan dan wariskan kepada generasi muda agar terus tumbuh dan berkembang di tengah perkembangan teknologi saat ini, demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka acara tersebut.

Ia juga mengajak generasi muda untuk mempromosikan adat dan budaya dengan memanfaatkan media sosial yang saat ini sedang berkembang dengan pesat.

“Saya sangat mendukung dalam setiap kegiatan pelestarian adat dan budaya lokal agar tidak tergerus oleh perkembangan teknologi dan Semoga dengan Festival Kirab budaya Janur dapat mengenalkan budaya leluhur ke masyarakat luar dan diwariskan kepada generasi muda,” jelas Ridwan Kamil

Sementara itu Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I.Pol., juga mendukung acara festival ini, harus mendukung adat istiadat yang telah dimiliki oleh bangsa ini.

“Melalui acara saat ini yaitu Helaran Seni Festival Kirab Budaya janur, siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikan adat istiadat budaya kita sendiri,” ungkapnya. (pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *