Dandim Ciamis pada Hari Ulang Tahun TNI ke-79 Serahkan Piala Panglima TNI kepada para juara LKBB

Ciamis_Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 Tingkat Korem 062/Tarumanaga dipusatkan di Alun-alun Garut dengan penuh semangat nasionalisme dan kebanggaan. Acara yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi militer, termasuk penyerahan Piala Panglima TNI dalam ajang Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) yang melibatkan pelajar tingkat SLTP dan SLTA sederajat di Wilayah Kabupaten Ciamis. Sabtu (5/10/2024)

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0613/Ciamis, Letkol Inf Afiid Cahyono,S.Sos,S.H,M,Han., menyerahkan langsung Piala Panglima TNI kepada para juara LKBB yang telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam disiplin, kekompakan, dan semangat juang. Lomba ini merupakan bagian dari upaya

Dalam sambutannya, Letkol Inf Afiid Cahyono,S.Sos,S.H,M,Han., menyampaikan, “Lomba ini bukan hanya soal memenangkan piala, namun lebih dari itu, ini adalah momen untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab, serta kecintaan kepada tanah air. Para peserta telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dan semangat yang tinggi.”Ungkapnya

Rangkaian acara puncak HUT TNI ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk upacara militer, pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista), serta parade pasukan yang semakin menyemarakkan suasana di Alun-alun Garut. Masyarakat dari berbagai penjuru turut hadir untuk menyaksikan kemeriahan dan memberikan apresiasi atas peran penting TNI dalam menjaga kedaulatan serta keamanan negara.

HUT TNI ke-79 ini menjadi momentum penting bagi seluruh komponen bangsa, khususnya bagi TNI untuk terus berkomitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta meningkatkan sinergi dengan masyarakat dalam berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *