28September, 2022

Wadanramil 1305/Cihaurbeti tinjau lokasi longsor

Ciamis_Wadanramil 1305/Cihaurbeuti Kapten Inf Ervin Zebua bersama Babinsa Cihaurbeuti mengecek ke lokasi Tanah Longsor yang terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi ditambah kondisi tanah yang labil, sehingga mengakibatkan Dua warga meninggal dunia tertimbun tanah longsor , Senin (12/9/2022)

Kapten Ervin Zebua menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

“Masyarakat setempat diimbau waspada terhadap potensi longsor susulan karena kondisi tanah yang labil dan sudah adanya retakan-retakan di tanah dan lahan penduduk. Langkah kesiapsiagaan dapat dilakukan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi lama. Evakuasi dini dapat dilakukan dengan berkoordinasi dengan BPBD dan aparat desa setempat. “pungkas WaDanramil

Ditambahkan Kapten Ervin Zebua Sebanyak 28 KK/88 jiwa di Desa Sukahurip dan Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti terdampak bencana longsor, beberapa warga Desa Sukamaju terpaksa mengungsi di masjid tak jauh dari permukiman dan korban meninggal dunia dimakamkan hari ini.

“Pihaknya dan petugas gabungan saat ini berfokus pada penanganan longsor di Desa Sukamaju untuk evakuasi dan penyelamatan warga serta pembukaan akses jalan yang tertimbun material longsor. “ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.