28September, 2022

Dandim 0613 dampingi Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan PPKM Darurat Kab. Pangandaran

Pangandaran – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mendampingi Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pangandaran, Jumat (2 Juli 2021).

Pada kesempatan tersebut, Dandim bersama Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan Danyoni Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., serta para Pasi Kodim 0613/Ciamis.

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut Danramil 1320/Pangandaran dan Kapolsek Pangandaran. Selain itu juga tampak hadir menyambut Sekertaris Dinas Satpol PP Kabupaten Pangandaran.

Lokasi pertama yang dikunjungi Danrem beserta rombongan yakni Tol Gate Utama Pantai Pangandaran dan Pasar Nanjung serta kawasan Pantai Barat Pangandaran. Setelah itu, rombongan berkeliling kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran sebelum menuju Kantor Sekretarian Daerah Kabupaten Pangandaran.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, kunjungan yang dilakukan Danrem 062/TN dalam rangka untuk melihat situasi dan kondisi setelah dikeluarkannya kebijakan Bupati menutup seluruh objek wisata di Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga sebagai sarana meningkatkan sinergitas TNI bersama Polri agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Monitoring yang kami lakukan tampak terlihat petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP bersinergi menjaga pintu masuk kawasan Pantai Pangandaran agar tidak ada pengunjung yang masuk. Situasi pantai Pangandaran terlihat sepi tidak ada pengunjung dan warga seluruhnya patuh menggunakan masker serta tidak ada kerumunan,” kata Letkol Czi Dadan Ramdani.

Saat kunjungan tersebut, Danrem juga meninjau lokasi yang akan di jadikan Mapolres Pangandaran dan Makodim Pangandaran. Selain itu juga melihat lokasi gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.