28September, 2022

Dandim 0613/Ciamis Serahkan Bantuan Pangdam III/SLW ke Warga Cijulang dan Batukaras

Pangandaran – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Cijulang dan Batukaras Kabupaten Pangandaran. Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Komandan Distrik Militer 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., di Lapangan Nusawiru, Dusun Nusa Gede, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (20 Desember 2021).

Bantuan yang diberikan Pangdam III/Siliwangi berupa Kendaraan Roda Tiga sebanyak empat unit. Kendaraan ini diberikan untuk mendukung kegiatan masyarakat Desa Cijulang dan Batukaras dalam menjaga lingkungannya agar tetap bersih.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H. Asep Noordin, Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, Kasat Pol PP Drs. Dedih Rahmat, Kepala Desa Cijulang dan Batukaras. Selain itu juga para Danramil di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Kasat Pol PP Drs. Dedih Rahmat yang mewakili Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Siliwiangi yang telah konsen kepada warga Pangandaran khususnya Cijulang dan Batukaras. “Semoga dengan kepedulian Pangdam III/Siliwangi kepada warga kita disini harus bisa menjaga kebersihan karena dengan diberikannya bantuan kendaraan roda tiga ini diperuntukan untuk lingkungan agar bersih,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, seyogyanya Bapak Pangdam berkeinginan untuk menyerahkan langsung bantuan kepada warga Desa Cijulang dan Batukaras. Namun berkenaan dengan kegiatan yang padat maka diwakilkan oleh Kodim 0613/Ciamis.

“Terima kasih atas dukungan warga dengan kegiatan yang diadakan di lapangan Nusawiru, mulai dari pengukuran sampai terbentuknya lapangan yang belum selesai. Saya juga ucapkan terima kasih kepada unsur terkait yang terlibat dalam kegiatan program Pangdam III/SLW,” katanya.

Selain itu, kata Dandim, Pangdam berpesan bahwa bantuan dan apa yang telah dilakukannya sebagai bentuk rangsangan dorongan saking cintanya terhadap tanah kelahirannya, yaitu Desa Cijulang dan Batukaras. Ini dilakukan agar lingkungan tanah kelahirannya tetap bersih dan untuk selalu di rawat serta jangan sampai ada lagi sampah berserakan.

“Sekali lagi terima kasih atas kerjasama dan partisipasi atas kegiatan yang dilaksanakan sampai saat ini, rawat dan jaga serta perhatikan kebersihan jangan sampai desa yang di berikan bantuan kotor,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.