28September, 2022

Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama di Kabupaten Ciamis Dimulai

Pemerintah Kabupaten Ciamis mulai melakukan pencanangan pemberian vaksin tahap pertama yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Ciamis, Senin (1/2).

Vaksinasi Pertama diberikan kepada Bapak Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat Sunarya namun batal dikarenakan usia telah mencapai dari yang ditentukan,Usia bapak Bupati sudah 61 tahun.Sehingga vaksin yang pertama disuntikan kepada Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Dilanjutkan Oleh Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.sos., M.AP dan Berikutnya Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.Ik, M.Si dan Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis dan 3 Anggota DPRD Ciamis diantaranya Ohan Hidayat, Angga Nugraha dan Yogi Permadi.

Setelah selesai di Vaksin Dandim 0613 Ciamis menyamapaikan “bahwa hari ini telah dilaksanakan lounching vaksin covid-19 di jajaran Fokopimda Ciamis dengan harapan bisa memutus matarantai menyebaran Covid -19 dan dihimbau kepada warga untuk tidak takut laksanakan vaksin karena pemerintah telah menjamin aman dan halal”.tegasnya (01/02/2021)

Kartu Vaksinasi

Bupati Ciamis dalam kesempatan itu menambahkan, “dengan dilaksanakannya vaksinasi semoga bisa bermanfaat khususnya bagi paramedis yang memberikan pelayanan kesehatan”. tegasnya.Ia mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis agar jangan takut melakukan vaksinasi.”Kepada masyarakat jangan takut divaksin, ini adalah ikhtiar memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

“Pada tahap pertama ini vaksinasi dilaksanakan serentak di 37 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Ciamis dan 4 Rumah Sakit. Ditargetkan 3 hari selesai pelaksanaan vaksinasi tersebut,” Terangnya.

Ia menambahkan, bagi para penerima vaksinasi tahap pertama ini nantinya akan diberikan vaksin kembali pada tanggal 16 Februari 2021.

Pemeriksaan Awal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.