28September, 2022

Dandim dan Kapolres Ciamis, Ikuti Longmars Unras Aliansi Mahasiswa Ciamis bergerak

Ciamis_Ratusan personel gabungan disiagakan mengamankan kegiatan unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Ciamis Bergerak di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilakukan dari awal titik kumpul hingga lokasi penyampaian pendapat di depan Gedung DPRD Ciamis, Jalan Ir. H. Juanda, Ciamis, Jawa Barat, Senin (11/4/2022).

Pengamanan Unras Mahasiswa di Ciamis ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol. Personel gabungan yang terlibat diantaranya Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ciamis.

Ratusan personel tersebut terdiri dari 364 anggota Polres Ciamis, 68 anggota Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP 30 orang, Dishub 30 orang dan Damkar 10 orang.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman sehingga dapat berlangsung aman dan tertib. Kegiatan ini Polri dan seluruh personel gabungan melaksanakan pengamanan secara humanis dan persuasif.

“Sesuai arahan dari Kapolda Jabar, dalam menghadapi unjuk rasa Mahasiswa tidak ada pengerahan kekuatan, personil tidak menggunakan kekuatan senjata, ataupun tongkat. pengamanan unjuk rasa ini kita laksanakan dalam situasi yang damai,” kata Kapolres.

“Ketika ada hal yang kurang berkenan, saya minta sabar jangan sampai ada kekerasan. Ayomi adik-adik (mahasiswa) kita,” imbuhnya.

Kapolres mengungkapkan pihaknya akan memberikan pelayan terbaik kepada mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa. Apalagi ini bulan Ramadan, jadi mari jaga semua dan hormati bulan ini sebagai bulan penuh berkah.

“Kita ajak rekan-rekan mahasiswa untuk melaksanakan unjuk rasa ini dengan damai, sehingga tercipta suasana yang kondusif. Semoga pengamanan pada sepanjang siang berjalan aman tertib dan lancar.,” tutur Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.