Koramil 1315/Lakbok Karya Bakti berupa renovasi mushola

Ciamis_Koramil 1315 Lakbok bekerja sama dengan PTPN VIII Batulawang melaksanakan Karya Bakti berupa renovasi mushola di Dusun Buniasih, RT 05, RW 06, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (5/11/2021).


Danramil 1315 Lakbok Kapten Arh Agus Gusnedi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gerakan sosial TNI dalam program Karya Bhakti Pengabdian Untuk Negeri. Pihaknya mengerahkan pasukan TNI dari Koramil 1315 Lakbok untuk merenovasi mushola.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sosial kami (TNI). Kami bekerjasama dengan pihak PTPN VIII Batulawang saat ini melakukan renovasi mushola yang ada di Desa Kutawaringin,” katanya. 


Agus mengatakan, program tersebut merupakan program rutin yang digelar per tiga bulan sekali.
“Ini merupakan program rutin triwulan kami. Insyaallah ke depannya setiap tiga bulan sekali kita akan selalu mengadakan kegiatan sosial seperti saat ini. Mudah-mudahan bisa lebih besar lagi,” ujarnya. 


Menurut Agus, sebelumnya pihaknya mengusulkan kegiatan renovasi mushola kepada PTPN VIII Batulawang.
”Alhamdulillah gayung bersambut, PTPN VIII pun sangat merespon sehingga terjadi bentuk kerjasama dalam kegiatan ini,” katanya.


Agus berharap kegiatan serupa bisa berkesinambungan mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Meski dalam hal ini, TNI itu bersifat melakukan pembinaan, namun tidak ada salahnya kita tetap melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Maka dari itu sasaran program ini adalah tempat atau sarana yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala ADM PTPN VIII Batulawang, Arif Makmur mengatakan, pihaknya akan selalu merespon usulan kebutuhan masyarakat.


“Terutama hal-hal seperti ini. Kami juga sangat mengapresiasi Koramil 1315 Lakbok, semoga ke depannya kita bisa terus menjalin kebersamaan, dan bersinergi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *