Wujud Nyata Pendampingan Di Bidang Pertanian, Babinsa Gunungcupu Bersama Petani Panen Padi

Ciamis_Bertempat di areal persawahan milik petani desa binaan, Babinsa Koramil 1302/Cikoneng Kopda Adiat melakukan  pendampingan ketahanan pangan dengan turun ke sawah membantu Panen padi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kopda Adiat di sawah milik petani setempat,  yang bertempat di Dusun Lenggor sari Desa Gunungcupu Kecamatan Cikoneng Ciamis, Senin (21/10/2024).

Kopda Adiat mengungkapkan, dengan turun ke sawah membantu para petani dalam rangka melakukan pendampingan ketahanan pangan sekaligus mendorong para petani melakukan percepatan masa tanam padi.

“Dengan turun langsung ke lapangan kami berharap dapat meringankan pekerjaan bapak Jajang yang saat ini sedang mencabut  padi yang sudah mengerng,” jelasnya.

Sementara Danramil 1302/Cikoneng Kapten Arm Yuni Ariyadi menyampaikan, pihaknya melalui para Babinsa terus membantu dan melakukan pendampingan kepada petani di desa, ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target pada hasil produksi padi.

“Kami mengimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada, dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai,” pungkasnya. *pen*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *