19September, 2024

Turnamen Bola Voli Dandim Cup, Adu Gengsi Club Bola Voli di PBVSI Ciamis dan Banjar

CIAMIS – Kodim 0613/Ciamis mengadakan open turnamen bola voli antar club Dandim Cup Tahun 2024. Turnamen ini digelar di Arena Bola Voli Gelanggang Galuh Taruna Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Turnamen ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 31 Agustus 2024 sampai 3 September 2024. Dandim Cup 2024 ini diikuti oleh berbagai club bola voli yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Open turnamen ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Andang Firman dan dihadiri oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., Kasdim/0613 Mayor Inf Nirca, Ketua Harian PBVSI Kabupaten Ciamis H. Taufik Gumelar, dan Ketua KONI Kabupaten Ciamis.

Dimana saat itu, Sekda Kabupaten Ciamis turut secara simbolis melakukan serve pertama sebagai tanda dimulainya Open Turnamen Bola Voli Antar Club Dandim Cup 2024.

Pada kesempatan itu, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., mengatakan, open turnamen ini dilaksanakan dalam rangka untuk uji coba setiap club bola voli yang ada di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Dimana ini juga sebagai bentuk pencarian bibit terbaik di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

“Ini wadah dan uji kemampuan tiap club. Semoga kedepan lebih banyak dan ramai lagi. Jangan lihat ada atau tidak piala. Tetapi uji coba kemampuan club, dimana kedepan akan dipilih salah satu perwakilan untuk tingkat daerah dan Indonesia,” kata Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono.

Letkol Inf Afiid Cahyono menambahkan, selamat bermain kepada semua pemain dan official club peserta Open Turnamen Bola Voli Antar Club Dandim Cup 2024. “Selamat bertanding. Jaga sportivitas pertandingan,” kata Dandim.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Andang Firman turut memberikan semangat para pemain dengan mengajak bersama-sama menirukan yel yel PBVSI Kabupaten Ciamis. “Tahun 2022 Kabupaten Ciamis juara dapat emas. Galuh Unggul Ciamis Tangguh. Bola Voli Ciamis Juara… Juara… Juara…,” kata H. Andang Firman.

Sekda berpesan kepada semua peserta dan pemain agar jadikan turnamen ini sebagai motivasi guna memajukan cabang olah raga di Kabupaten Ciamis. Terutama Bola Voli.

“Ini ajang pencari bakat dalam rangka memilih yang ditunjuk mewakili Ciamis pada Porda 2026. Kalau terpilih oleh PBVSI harus semangat. Banyak atlet hebat di Kabupaten Ciamis. Itu motivasi. PBVSI akan memberikan pembinaan yang hebat. Kalah menang sudah biasa tetapi paksakan menang dan juara,” kata H. Andang Firman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *