19September, 2024

Dandim Letkol Inf Afiid Cahyono Bacakan Teks Pancasila Pada Upacara HUT Ke-79 RI di Lapangan Lokasana Ciamis

Ciamis_Bertempat dilapangan lokasana Kabupaten Ciamis, dilaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan republik Indonesia tahun 2024, Sabtu (17/8/2024)

Bertindak sebagai Inspektur upacara Pj Bupati Ciamis Dr. H. Engkus Sutisna, S.T., M.T. Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan seluruh peserta upacara yang di pimpin oleh Komadan Upacara Kapten Inf Agus Triadmojo.

Komandan Kodim (Dandim) 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono.S.Sos.SH.M.Han., pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia bertugas sebagai pembaca teks Pancasila sedangkan Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, S.H., S.i.K., M.H., membacakan teks Pembukaan UUD 1945 sedangkan teks Proklamasi di bacakan oleh Pj DPRD Kabupaten Ciamis Oih Burhanudin .

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 mengusung tema ” Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Tujuan dari tema tersebut adalah merupakan seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa. “Nusantara baru Indonesia Maju, tema ini bukan sekedar kalimat retoris, melainkan penuh makna yang mendalam. Ini adalah seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita.

Saat ditemui media seusai upacara, Dandim Letkol Inf Afiid Cahyono.S.Sos.SH.M.Han.,., mengatakan, Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap tahunnya tentu memiliki makna yang sangat mendalam bagi masyarakat Indonesia, salah satunya adalah perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“di Hari Ulang Tahun Ke-79 ini mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan dengan berkontribusi sesuai dengan kemampuan untuk mendukung pembangunan bangsa,” Pungkasnya.(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *