Masa Ta’aruf Siswa Siswi SMAN 1, Anggota TNI Koramil 1305/Cihaurbeuti Latih PBB

Ciamis_Anggota  Koramil 1305/Cihaurbeuti Kodim 0613/Ciamis dipimpin Peltu Budi Hermansyah memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera Sekolah (TUBS) kepada siswa siswi SMAN 1 Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Dalam kegiatan Masa Ta’aruf Calon Anggota Keluarga Ambalan Penegak (MATACAKAP)  bertempat di lapangan upacara SMAN 1 Cihaurbeuti, Jl. Kartawijaya No 600 Ds Pamokolan Kec. Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan tersebut untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, perlu adanya pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lingkungan sekolah.

“Selain itu juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Peltu Budi mengatakan, melatih berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap di tempat, sikap-sikap berjalan dan dilanjutkan dengan latihan tata cara upacara dan pengibaran bendera untuk pelaksanaan upacara pada hari Senin. 

“Diawali dengan menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga. Para siswa/siswi SMAN 1 Cihaurbeuti terlihat sangat antusias ketika mereka tengah dilatih oleh Babinsa.

“Tujuan pelatihan PBB ini untuk membentuk sikap dan karakter generasi bangsa, yang berkepribadian tangguh dan disiplin, serta melatih tata cara upacara bendera ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa.

“Agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” kata Budi

Sementara Kepala SMAN 1 Cihaurbeuti Drs. Dikdik Kusmana mengucapkan terima kasih kepada personil Koramil 1305/Cihaurbeuti yang telah meluangkan waktunya untuk melatih para siswa dengan memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera Sekolah (TUBS) kepada siswa SMAN 1 Cihaurbeuti. 

Kegiatan ini sangatlah bagus dan bermanfaat, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa mengajarkan PBB dan Tata cara upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada hari Senin,”ujarnya(pen13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *