Tingkatkan Disiplin, Koramil 1304/Panumbangan Berikan Pelatihan PBB Di SMKN 1 Panumbangan

Ciamis_Dalam rangka meningkatkan disiplin generasi muda, Koramil 1304/panumbangan Kodim 0613/ciamis mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), memberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2024-2025, bertempat di Lapangan SMKN 1 Panumbangan Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kab Ciamis, Rabu (17/07/2024).

Komandan Koramil (Danramil) 1304/Panumbangan Kapten Arh Agus Gusnaedi yang diwakili Babinsa Serka M.Rifai menyampaikan bahwa, pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris kepada siswa siswi pada masa MPLS, adalah untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki disiplin. Sehingga mereka semua memiliki mental yang kuat, agar tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal negatif, di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

” Diharapkan kehadiran TNI sebagai aparat komando kewilayahan, yang bertugas di Koramil 1304/Panumbangan. Memberikan dampak positif kepada generasi muda, sehingga mereka akan giat dan rajin dalam belajar. Agar dapat memberikan prestasi, yang akan membanggakan orang tua sekolah maupun bangsa ini,” jelasnya.

Lanjutnya dibutuhkan sinergitas bersama dengan pemerintah daerah, maupun seluruh komponen masyarakat lainnya. Dalam melakukan pembinaan melalui lingkungan sekitar yang baik, yang tidak berdampak buruk. Karena masa depan Bangsa Indonesia, berada ditangan generasi muda.

Sementara itu, Bpk Dede Fajriadi, S.Pd M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Panumbangan mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI, Khususnya Koramil 1304/Panumbangan. Karena telah memberikan materi pelatihan PBB, disalah satu program kegiatan MPLS yang dilaksanakan sekolah Tahun 2024-2025.

” Semoga pemberian materi ini menjadi motivasi kepada anak-anak didik kami, Sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, serta generasi emas Indonesia,” tukasnya.(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *